MINUM AIR MEMBUAT SEHAT


Semua orang pasti setuju bahwa AIR sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup mahluk hidup. Mengingat pentingnya air, maka kita dianjurkan meminum air sedikitnya 8 gelas sehari atau sekitar 2 - 2  1/2 liter air.

Manfaat air bagi tubuh :

  1. Membuat tubuh lebih sehat ↠ apabila asupan air mencukupi, hal ini dapat membantu agar distribusi nutrisi keseluruh tubuh lancar, meringankan kerja ginjal dan hati.
  2. Memperlancar pencernaan ↠ minum air membantu pembuangan racun hasil metabolisme lebih lancar sehingga maag dan sembelit terhindar.
  3. Menambah kecantikan alami ↠ air membantu menjaga kulit agar tetap kenyal sehingga terlihat awet muda.
  4. Membuat langsing ↠ karena air tidak berkalori, bebas lemak, bebas kolesterol dan rendah natrium dan air membantu tubuh menguraikan lemak yang tersimpan.
  5. Meningkatkan kesuburan ↠ karena air akan merangsang produksi hormon testoteron pada pria dan estrogen pada wanita.
Jangan gantikan air dengan cairan lain seperti jus buah meski membuat tubuh sehat jus buah mengandung kalori. Minuman yang mengandung gula dan susu juga akan membuat tubuh membutuhkan banyak air untuk mencernanya, apalagi jika minuman beralkohol atau minuman berkafein seperti teh dan kopi karena minuman tersebut memiliki  sifat  diuretik yaitu senyawa yang meningkatkan aliran seni sehingga kita perlu minum lebih banyak air untuk menggantikan apa yang telah dikeluarkan.

Karena itu minumlah air sekarang juga 😉



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KETIKA DIDERA HUTANG RATUSAN JUTA

Tips Hidup Bahagia

PERASAAN SEDIH YANG TAK BERUJUNG