6 Makanan Penangkal Sakit

Mengobati penyakit kadang-kadang merupakan pemborosan waktu dan biaya. Ada beberapa makanan jika rutin di konsumsi setiap hari bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga pengeluaran untuk berobat bisa dicegah, memang seh nggak bakalan 100 % berhasil tapi bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati atau lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali 😊

  • Salmon  :  Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan salmon bermanfaat bagi pencegahan penyakit jantung, mengurangi tekanan darah, asma, kanker usus.
  • Wortel  :  Beta karoten adalah salah satu kandungan wortel yang bermanfaat sebagai anti kanker serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu juga baik untuk kesehatan mata 👀 ( penulis udah pake kacamata nih bukan karena nggak makan wortel tapi karena faktor Usia he he he he he .... ).
  • Bawang putih  :  Kandungan anti oksidan yang tinggi pada bawang putih bisa menghambat pertumbuhan berbagai jenis kanker dan mengurangi resiko penggumpalan darah yang bisa memicu stroke dan juga serangan jantung  ( klo di film-film bisa buat ngusir vampir juga loh 😱 penulis kaburrrrr ).
  • Jeruk  :  Merupakan anti oksidan dalam bentuk vitamin C yang dapat mengurangi resiko kanker maupun stroke ( ini nih yang paling disuka, buahnya gampang dicari dan murah lagi ).
  • Brokoli  :  Kandungan serat yang tinggi sehingga membantu tubuh membersihkan saluran pencernaan dari racun-racun pemicu kanker dan juga memperlancar BAB dan juga menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol kadar gula darah.
  • Apel  :  Dapat meningkatkan daya tahan tubuh, kandungan seratnya juga membantu mengurangi kolesterol sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai penyeimbang bagi yang gemar makanan berlemak.


Kita ingin sehat bukan, ayo coba tips ini, semoga bermanfaat. Terima Kasih 😊





Komentar

Postingan populer dari blog ini

KETIKA DIDERA HUTANG RATUSAN JUTA

Tips Hidup Bahagia

PERASAAN SEDIH YANG TAK BERUJUNG