BUDI DAYA CUCI TANGAN

Cuci Tangan adalah :  Salah satu tindakan yang mudah dan murah untuk mencegah penyebaran penyakit atau tindakan sanitasi dengan menggunakan air ataupun cairan lainnya yang tujuannya untuk menjadi bersih.

Kapan waktunya mencuci tangan : Mencuci tangan umumnya dilakukan pada saat sebelum makan, sebelm menyiapkan makanan, setelah memegang daging atau ikan mentah, sesudah menggunakan kamar mandi atau bersin, sebelum dan sesudah mengobati luka, setelah membersihkan atau membuang sampah, maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang kita lakukan sehari-hari.

Mencuci tangan dengan sabun dikenal juga sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit. Hal ini dilakukan karena tangan sering kali menjadi agen yang membawa kuman. Tangan merupakan salah satu jalur penularan penyakit seperti ⇨⇨⇨ Diare ( gangguan usus dan pencernaan )
                   Infeksi saluran pernafasan ( flu )
                   Infeksi mata
                   Infeksi cacing
                   Infeksi kulit.

Jadi jangan anggap remeh kekuatan cuci tangan, mari kita budayakan gerakan cuci tangan pakai sabun karena merupakan tanggung jawab kita bersama untuk melindungi diri kita, anak kita, keluarga kita, karyawan kita dan masarakat kita.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KETIKA DIDERA HUTANG RATUSAN JUTA

Tips Hidup Bahagia

PERASAAN SEDIH YANG TAK BERUJUNG