HAL-HAL PENTING TENTANG KESELAMATAN KERJA

Keselamatan kerja adalah salah satu prinsip gaya  hidup sehat, maka bila ingin hidup sehat kita harus bisa menghindari kecelakaan kerja.
Setiap  orang tidak ingin mengalami hal-hal negatif atau kecelakaan di tempat kerja ole sebab itu kita harus berusaha untuk menjaga keselamatan dan memperhatikan subjek yang mengalami kecelakaan kerja, maka kita mendapati 3 subjek utama yaitu :

1. Pekerja atau orang
    Pekerja adalah orang yag melakukan pekerjaan secara langsung. Mereka ini dapat                   menjadi     korban kecelakaan       kerja, dari yang ringan hingga yang parah.
    Contoh :  Mata kelilipan ⇉  Kecelakaan kerja ringan
2. Peralatan
      Peralatan adalah alat yang digunakan untuk melakukan pekerjaan. Alat ini bisa                         mengalami kecelakaan kerja          jika terjadi kerusakan.
      Contoh  :  Kompor listrik
3. Benda Pekerjaan
    Benda yang rusak saat kita kerja termasuk dalam kategori kecelakaan kerja, sebab                   didalam    melakukan                     pekerjaan kita melakukan kesalahan sehingga benda              yang kita gunakan menjadi rusak.

Hal-hal yang perlu diperhatikan agar selamat saat bekerja adalah sebagai berikut :

1. Jangan sembrono saat bekerja, tingkatkan konsentrasi
2. Lengkapi diri dengan alat keselmatan kerja
3. Selalu tanggap terhadap kondisi, artinya jangan terlalu fokus pada pekerjaan semata                tetapi juga                                 memperhatikan kondisi dilingkungan kerja
4. Selalu memeriksa alat kerja, apakah kondisinya layak digunakan, bila rusak maka lebih         baik tidak digunakan         sebelum diperbaiki.

➤➤➤  KITA TIDAK INGIN CELAKA ...










Komentar

Postingan populer dari blog ini

KETIKA DIDERA HUTANG RATUSAN JUTA

Tips Hidup Bahagia

PERASAAN SEDIH YANG TAK BERUJUNG